Rancangan Puzzle Game Delbeldes

Main Article Content

Elisa Usada
Feby Artwodini Muqtadiroh

Abstract

Puzzle game merupakan genre game yang paling diminati, demikian juga dengan adventure game. Penelitian ini bertujuan membuat sebuah rancangan game dengan genre puzzle namun menyisipkan adventure di dalamnya. Metodologi yang digunakan adalah metodologi perancangan software berorientasi objek. Perangkat pemodelan yang digunakan adalah use case diagram, state diagrams dan class diagram. Perancangan menghasilkan delapan belas class diagram yang dapat dituangkan dalam bentuk kode bahasa pemrograman berorientasi objek

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
E. Usada and F. Muqtadiroh, “Rancangan Puzzle Game Delbeldes”, INFOTEL, vol. 3, no. 1, pp. 32-36, May 2011.
Section
Articles

References

[1] Fowler, Martin. 2004. UML Distilled: A Brief guide to The Standard Object Modelling Language, 3rd Edition. USA. Pearson Education, Inc.
[2] Henry, Samuel. 2010. Cerdas dengan Game: Panduan Praktis bagi Orang Tua dalam Mendampingi Anak Bermain Game. Jakarta. PT Gramedia.
[3] Ray, Sheri G. 2004. Gender Inclusive Game Design: Expanding The Market. USA. Charles River Media, Inc.
[4] Sommerville, Ian. 2003. Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak): Edisi 6, Jilid 1. Jakarta. Penerbit Erlangga